Dewan Kaji Pemberian Sumbangan Pengusaha Ke Pemerintah Pesawaran

Selasa, Februari 28, 2017
Pesawaran (SNC): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran akan mengkaji Penerapan Perda pemberian sumbangan pihak ke-3 (pengusaha), kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

DPRD akan melihat secara rinci kondisi yang ada," Apakah ini bisa diterapkan atau tidak, kita akan koordinasikan dengan Satker terkait, kalau ini memungkinkan kedepan akan kita jalankan, karena ini bagus," Kata Ketua Komisi II, Sucipto, Selasa (28/2/2017)

Menurut Sucipto dengan penerapan Perda sumbangan ini, pemerintah akan merasa diringankan dalam pelaksanaan pembangunan, pasalnya pihak pengembang (Pengusaha) turut memiliki tanggung jawab terhadap kondisi pembangunan.

Utamanya kata dia kondisi infrastruktur yang dilalui para pengusaha, dimana para pengusaha turut melakukan perbaikan terhadap jalan jalan yang dilintasi oleh kendaraan perusahaan.

"Seperti di daerah wisata, kita tahu banyak sekali pengusaha tambak dan lainnya, disini banyak mobil bermuatan lebih melitas sehingga jalan cepat rusak. nah disini mereka para pengusaha dapat memberikan sumbangan agar melakukan perbaikan jalan," tuturnya

Pihak pengusaha juga dapat memberikan sumbangan berupa dana kepada pemerintah," Seluruh sumbangan tersebut tentunya masuk dalam kas daerah, dan ini tidak elegal sebab Perdanya kita bentuk," Ucapnya.

Lalu bagaimana menanggulangi agar sumbangan tersebut  tidak digelapkan ? lebih jauh dijelaskan bahwa dalam  setiap sumbangan akan dilengkapi tanda terima. Selain itu DPRD juga akan melakukan pengawasan agar berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita sama sama awasi, rekan rekan media juga akan ikut mengawasi ini tanggung jawab kita bersama. dan yang terpenting lagi ini akan kita kaji dulu, apakah bisa kita terapkan, seperti di Balik Papan , PAD disana meningkat salah satunya juga dihasilkan dari Sumbangan pihak ke 3," tutupnya. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga