Kesehatan Bayi Masa Depan Kabupaten Pesawaran

Senin, Februari 27, 2017
Pesawaran (SNC): Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran akan mengkoordinasikan kepada pemerintah daerah tentang pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan bayi di daerah Pesawaran.

Selama Pesawaran berdiri kesehatan bayi belum sepenuhnya menjadi perhatian khusus instasi terkait.

Pihaknya berpendapat bayi adalah wajah masa depan Pesawaran, dan kesehatan bayi adalah kesehatan penduduk Pesawaran dimasa yang akan datang.

"Kalau perlu ini dibentuk Perda (ASI Ekslusif) seperti di Balik Papan (Kalimatan Timur). Kesehatan bayi menjadi perhatian khusus, sehingga nanti Dinkes dan jajarannya bisa mengimplementasikan kepada masyarakat bagaimana sih seorang ibu memberikan asi kepada anaknya, bagaimana menjaga kesehatan bayi, karena kesehatan bayi merupakan masa depan pesawaran, " Tutur Ketua Komisi IV Harto Susanto. Senin (27/2/2017).

Harto menjelaskan selama ini tidak ada yang memperhatikan secara khusus tentang bagaimana memberikan asi dan pentinya menjaga kesehatan bayi.

"Kita melihat dari aspek kehidupan sehari- hari di masyarakat, sepertinya tidak ada yang memperhatikan bagaimana sih kewajiban seorang ibu memberikan asi kepada anaknya sampai berapa bulan, berapa tahun ini tidak ada yang memperhatikan," Katanya.

"Kedepan Pesawaran perlu juga kita fikirkan, karena kesehatan bayi adalah masadepan Pesawaran juga," lanjutnya. (KTR- SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga