Komisi IV Dorong Dinkes Cegah Penyakit Pasca Banjir

Senin, Februari 27, 2017
Pesawaran (SNC): Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran mendorong dan mengapresiasi Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada para korban pasca banjir.

Ketua Komisi IV, Harto Susanto mengatakan, pasca banjir tidak menutup kemungkinan berbagai jenis penyakit bermunculan. Ia berharap seluruh korban dapat dibantu terutama bagi keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

"Jangan sampai ada yang terlewatkan, semua dibantu memperoleh pelayanan kesehatan terutama bagi warga yang tidak mampu," Hinbau Harto, Senin (27/2/2017).

Ia prihatin akan musibah banjir yang melanda Kabupaten Pesawaran saat ini, pasalnya banjir kali ini merupakan banjir terbesar.

Apalagi terusnya saat ini banjir sampai menimbulkan korban jiwa. Ia berharap tidak ada lagi korban jiwa setelah musibah banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu.

"Daerah saya pun tak luput kena banjir, Sekarang tinggal bagaimana kita memikirkan agar warga masyarakat kita terhindar dari penyakit setelah banjir," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan, Harun Trijoko menuturkan berbagai jenis penyakit mulai menyerang korban banjir. saat ini pihaknya masih terus melakukan penanggulangan terhadap penyakit yang timbul tersebut.

Selain menanggulangi berbagai penyakit yang mulai menyerang warga, Harun mengatakan Dinkes telah pula meyalurkan bantuan kaporit untuk membersihkan sumur sumur warga. 
(aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga