Mau Dijadikan Pacar, MF Gasak Motor Korban

Senin, Februari 27, 2017
Lampung Tengah (SNC) - Seorang pemuda MF (20) warga Kampung Padang Manis, Kabupaten Lampung Utara nekat membegal Tio Fatmawati yang hendak dijadikan pacar. Karena aksi kejahatanya MF terpaksa meringkuk dijeruji besi Polres Lampung Tengah.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Reski Maulana mengatakan pelaku ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dengan modus ingin memacari sang korban. Setelah mendapatkan target korban, pelaku membuntuti saat korban mengendarai sepeda motor.

Ketika melintasi Jalan Karanganyar, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah pelaku memepet korban dan langsung mengancam untuk menyerahkan sepeda motornya.

“Awalnya ingin kenalan, selanjutnya si korban ingin dijadikan pacar rupanya ini hanya basa-basi pelaku untuk mengelabuhinya. Setelah mendapatkan korban mereka langsung menjegat korban yang melintas dijalan Karanganyar. Langsung saja pelaku mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motornya,” Kata Kasat Reskrim di Mapolres Lamteng, Senin (27/2/2017).

Lanjutnya, aksi curas atau begal yang dilakukan pelaku terjadi pada 27 Desember 2016 lalu. Namun korban melaporkan kepada polisi di SPK polres Lamteng pada 8 Februaru 2017. Selain itu, mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor jenis Honda Supra X bernomor polisi BE 5604 RE.

“Kejadinya itu pada akhir 2016 lalu, namun kami baru berhasil mengungkapnya satu tersangka, kalau keterangan tersangka masih ada dua pelaku yang masih buron. Namun kita sudah mengatahu indentitasnya,” Ujarnya.

Akibat perbuatanya tersangka diancam dengan pasal 365 KUHP dengan kurungan penjara maksimal Sembilan tahun. “Tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Ancaman hukuman pelaku Sembilan tahun. (ktr-SNC)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga