Polsek Seputih Mataram Tangkap Pelaku Pemeras Warga

Jumat, Februari 24, 2017
Lampung Tengah (SNC) -  Jajaran Polsek Seputih Mataram mengamankan Nry (31) warga Mataram Udik Kecamatan Bandarmataram pelaku pemerasan yang berkedok kasus sengketa tanah milik keluarga, Kamis (16/2/2017). 

Kapolsek Seputih Mataram AKP M Sarbini mengungkapkan, pelaku diduga telah sengaja melakukan tindak pidana pemerasan kepada korban Gimin (70). Pelaku memaksa korban untuk memberikan uang tunai sebesar Rp 10 juta dengan dalih korban telah menjual tanah milik keluarganya. 

Karena takut, korban hanya menyerahkan uang sebesar Rp 3 juta kepada pelaku. Setelah pelaku membawa uang dari korban, anggota polsek setempat langsung memergoki dan langsung mengamankan ke Mapolsek setempat. 


"Sebelum menyerahkan uang kepada pelaku, memang korban sudah melaporkan perihal pemerasan itu. Dan anggota sudah menunggu didepan rumah, lihat pelaku sudah membawa uang hasil pemerasan anggota langsung menangkapnya," kata kapolsek, Kamis (23/2/2017).

Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu senjata tajam dan uang tunai sebesar Rp 3 juta hasil dari kejahatan pemerasan.  Sementara saat ini, pelaku berikut barang bukti yang diamankan sudah diamankan di Mapolsek Seputih Mataram guna penyidikan lebih lanjut. (ktr-SNC)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga