Program "Dishub Menyapa" Siap Layani Warga Lampung Tengah

Selasa, Februari 28, 2017
Lampung Tengah (SNC)- Untuk memberikan pemahaman peraturan tertib lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Lamteng menggelar program "Dishub Menyapa" kepada pelajar serta masyarakat di Bumi Jurai Siwo ini. Sejauh ini program tersebut mulai berjalan sejak diresmikan oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kompol Syukur mengatakan, program tersebut sudah berjalan dan dimulai diwilayah Bandarjaya. Program Dishub ini merupakan kepeduliannya kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas dan ingin langsung dekat dengan masyarakat.

“Program “Dishub menyapa” ini tujuanya untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas. Karena banyak sekali masyarakat yang belum paham dengan peratuaran lalulintas. Tidak itu saja, program ini juga bertujuan untuk pelayanan kepada masyarakat dimana kita ingin terjun langsung bertatap muka dengan masyarakat,” ujarnya, Senin (27/2/2017) kemarin.

Lanjutnya, pada program tersebut pihaknya telah menyiapkan dua tim yang terdiri dari delapan orang. Dari dua tim tersebut nantinya akan bertugas diwilayah barat dan wilayah timur. Dua tim ini memiliki dua armada yang siap turun langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kan banyak sekali, Menyapakan tidak hanya bertatap muka, maka kegiatanya yakni sosialisasi dan membantu Satlantas menertibkan lalu lintas saat jam pada anak sekolah. Sosialisasinya nanti dilakukan di Sekolahan dan balai kampung, dimana masyarakat dan pelajar diberi pemahaman tentang peraturan lalu lintas,” kata dia. (ktr-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga