PT GGP Serahkan Satu Unit Damkar Untuk Lampung Tengah

Senin, Februari 27, 2017
Lampung Tengah (SNC) – PT Great Giant Peneaple (GGP) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Tengah untuk menanggulangi bahaya kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan diaula Sekretariat Pemda setempat, Senin (28/2/2017).

Direktrur Produksi PT. GGP  Wayan Ardana mengatakan pemberian satu unit damkar ini bisa berguna untuk masyarakat di Lampung Tengah ketika terjadi kebarkaran. Bantuan tersebut merupakan bantuan CSR dari perusahaan yang berbentuk kendaraan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. bantuan ini adalah  CSR yang kita berikan kepada pemkab Lampung Tengah. Semua yang kami berikan bermanfaat untuk semua warga disini,” kata Wayan.

Sementara Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoseomarto, mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT GGP kepada masyarakat Lampung Tengah. 

Sebab dengan luas wilayah dengan jumlah 28 kecamatan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD) yang minim PT GGP berusaha membantu Pemkab untuk meringankan beban dengan memberikan CSR berupa satu unit Damkar.

“Lampung Tengah ini luas, APBD minim sekali dan tidak sepadan kebutuhan. Maka kami belum bisa menganggarkan Damkar. Tapi diawal ini, kami diberi CSR dengan bentuk damkar sangat terbantu sekali, kalau dihitung harga damkar sekitar Rp 1,5 Milyar ini sangat meringgankan kami. semoga bermanfaat untuk warga Lampung Tengah,” kata dia.

Lanjutnya, setelah dilakukan serah terima bantuan tersebut, satu unit damkar tesebut akan digunakan dan dioperasionalkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk pelayanan masyarakat jika terjadi bencana kebakaran.

“BPBD selama ini hanya punya dua damkar yang masih layak dioperasikan. Kalau ditambah satu mudah-mudahan bisa membantuk pelayanan BPBD kedapan,” ujarnya, (ktr-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga