RSUDAM Adalah Muka Gubernur Lampung

Sabtu, Februari 25, 2017
Provinsi Lampung (SNC): Gubernur Lampung Ridho Ficardo menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) menjadi rumah sakit terbaik di Lampung.

Hal ini disampaikan Ridho pada acara peresmian tugu monumen dr Hi. Abdoel Moeloek, Gedung Administrasi, Gedung Delima, Gedung THT & Mata, Gedung Laboraturium, dan Gedung OK/Bedah Sentral, Sabtu (25/02/2017), yang dihadiri menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek.

" RSUDAM adalah benteng kesehatan terakhir dari pemerintah Provinsi Lampung, dan RSUDAM adalah muka gubernur di bidang kesehatan." Jelas Ridho.

Karena RSUDAM merupakan muka pemerintahan Provinsi , pihaknya pun telah melakukan peningkatan diberbagai kebutuhan pada tahun 2015 silam, dengan realisasi peningkatan dimulai pada tahun 2016 lalu.

Saat itu bersama kepala Bappeda dan asisten 4  dirinya mencatat semua kebutuhan yang diperlukan dan ternyata setelah dihitung kebutuhan RSUDAM hampir 150 miliar. "Lalu kami anggarkan di tahun 2016, 90 persennya kami penuhi, kami mohon 10 persennya dibantu oleh kementerian." Papar Ridho meminta.

Ridho mengatakan pelayanan RSUDAM saat ini jauh meningkat dari sebelumnya, ia pun bercerita bahwa beberapa waktu lalu istrinya juga melahirkan di RSUDAM

"Kalau Gubernur saja percaya pada rumah sakit ini maka masyarakat juga percaya pada rumah sakit ini," ujarnya.

Sementara itu Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengatakan bahwa rumah sakit tesebut sudah dalam satu desain planning yang baik, dikatakan sangat bagus sebab gubernur memperhatikan RS. 

 "Gubernur bikin ini bukan tanpa perencanaan. Mereka memanfaat tanah yang 9 hektar ini terencana dengan baik. semua tertata dengan rapi." Sanjung mentri. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga