Sigap Pemkab Pesawaran Usulkan Bantuan Perbaikan Infrastruktur

Selasa, Februari 28, 2017
Pesawaran (SNC):  Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan mengusulkan bantuan kepada Pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat banjir.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesawaran Firman Rusli, menuturkan jumlah dana yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat ini sebenarnya belum mampu mengcover kebutuhan perbaikan infrastruktur secara menyeluruh. 

"Tapi setidaknya dapat membantu warga kita," ujar Firman. Selasa (28/2/2017)

Pihaknya akan berupaya semaksimalmungkin untuk segera melakukan percepatan perbaikan infrastruktur sesuai dengan instruksi Bupati yang ingin ada percepatan pembangunan.

Seperti diketahui sebelumnya Pemkab Pesawaran juga telah mengusulkan bantuan sebasar Rp. 70 milyar kepada BNPB untuk pembangunan infrastruktur yang rusak akibat banjir, usulan ini secara langsung akan dibawa oleh Bupati Dendi Ramadhona secara langsung.

Jumlah tersebut sesuai dengan estimasi kerusakan fasilitas infrastruktur akibat banjir yang terjadi, yang akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur seperti jalan, tanggul dan jembatan yang rusak akibat bencana. (KTR- SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga