Tanpa Peralawan, Polisi Tangkap Pelaku Begal Dirumahnya

Sabtu, Februari 25, 2017
Lampung Tengah (SNC) – Satu pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) alias begal Agustoni warga Dusun 2, Kampung Gungungbatin  Kecamatan Terusannunyai berhasil ditangkap Polsek Terusannunyai Lampung Tengah, Jumat (24/2/2017) tanpa perlawanan dirumahnya. Selain Pelaku, polisi masih memburu dua temannya yang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO).

kapolsek Terusannuyai AKP  Iwan Dermawan mengatakan, berdasarkan Laporan Polisi (LP) No LP/ 304- B/XII/2016/LPG/RES LT/SEK TENUN, Tgl 31-12-2016/polda lpg/res-lam-teng/sek tenun/31-12-2016, telah terjadi aksi curas dijalan raya Gunungbatin, Sabu (31/12/2016)  pukul 18.30 wib, dari laporan tersebut dijelaskan adanyak aksi curas yang melibatkan tiga orang. Satu diantaranya yakni Agustoni yang saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat.

“Jumat kemarin kita amankan satu pelaku atas nama Agus. Dalam aksi curas ini ada tiga orang termasuk Agus, dua lainya masih dalam pengejaran kami. TKP nya ini di area jembatan jalan raya Gunungbatin,” kata Kapolsek, Sabtu (25/2/2017) di Mapolsek setempat.

Lanjutnya, modus yang digunakan pelaku yakni mencari tempat yang sepi, setelah itu pelaku yang berjumlah tiga orang ini memepet dan memukul korban menggunakan helm hingga terjatuh. Setelah korban terjatuh ketiga pelaku ini membawa kabur sepeda motor jenis beat milik korbanya.

“Modus yang dilakukan korban ini sangat sadis, mulanya korban dipepet dan tanpa banyak kata pelaku langsung memukul korban sampai jatuh. Karena korban sudah tidak berdaya ketiga pelaku ini langsung membawa kabur sepeda motor hasil kejahatan tersebut,” terangnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sepeda motor jenis Beat BE 4615 IK milik korban. Selain itu tersangka diancam pasal 365 KUHP dengan kurungan penjara Sembilan tahun.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amanakan di Mapolsek untuk penyedikan lebih lanjut. Untuk dua teman tersangka yang menjadi DPO sudah kita ketahui identitasnya,” ujarnya. (ktr-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga