Alami Luka Lebam, Pencuri Getah Karet di PTPN 7 Tewas Seketika

Selasa, Maret 28, 2017
Pesawaran (SNC) : Rian Adi Saputra (27) warga Dusun Sukaraja VIII  Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran tewas akibat luka lebam usai ditangkap oleh satpam PTPN  7 setempat. Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian getah karet di Abdelin III milik PTPN 7.

Kapolsek Gedong Tataan Komisaris Buyamin saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/3/2017) menjelaskan, pihaknya mendapati satu orang yang diduga menjadi pelaku pencurian yang sudah ditangkap oleh anggota satpam PTPN 7.

Saat diserahkan oleh satpam ke Mapolsek, kondisi tubuh pelaku sudah mengalami luka lebam. Lanjutnya, setelah diterima Polsek Gedongtataan, pelaku langsung dibawa kesel tahanan Polres Pesawaran. Tibanya di Polres pelaku merasakan sakit ditubuhnya. Saat itu polisi mengambil tindakan dengan membawa pelaku kerumah sakit Abdoel Moeloek. Nahas, ketika dalam perawatan dirumah sakit, Rian yang diduga menjadi pelaku pencurian ini tewas.

“Ia memang benar ada satu orang yang diduga pelaku pencurian di Kawasan lahan PTPN 7. Pelaku ditangkap oleh satpam. Kita menerima pelaku dalam keadan luka lebam dibeberapa tubuhnya. Karena kita enggak ada sel, pelaku kami titipkan di Polres. Nah sampai polres, pelaku mengaku kesakitan hebat ditubuhnya. Kami langsung mengambil tindakan untuk dibawa kerumah sakit. Tapi dalam perawatan pada hari Seniin 27 Maret 2017 pelaku dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi,” kata Kapolsek melalui telepon selularnya.
  
Selanjutnya, pihaknya berharap kepada kelaurga Rian untuk melakukan outopsi guna memasktikan penyebab kematiannya.

“Kami sudah sarankan keluarga pelaku agar diautopsi, agar penyebab kematiannya dapat diketahui, apakah karena penyakit atau bukan agar bisa diproses secara hukum, tapi rupanya, saran kami ditolak, sehingga kami pun meminta kepada keluarga pelaku untuk membuat secara resmi surat tertulis penolakan melakukan autopsi,” terangnya.


Diketahui, pelaku sempat ditangkap oleh satpam PTPN VII pada Abdeling III, lantaran diduga melakukan aksi pencurian getah karet terhadap lahan PTPN VII, sehingga pelaku diserahkan kepada Polsek Gedongtataan untuk dilakukan pemeriksaan. (ktr)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga