Dalam Setahun, Remaja ini 20 Kali Terlibat Kejahatan di Lamteng

Rabu, Maret 15, 2017
Lampung Tengah (SNC): FR (17) remaja  asal Kecamatan Terusannunyai, Lampung Tengah ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lampung Tengah dikawasan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Senin (13/3/2017) lalu.Fr ditangkap karena keterlibatan dalam aksi kriminalitas di Lamteng sebanyak 20 kali dalam kurun satu tahun terakhir.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah Ajun Komisaris Resky Maulana mengatakan, meski terbilang masih dibawah umur, Kata Kasat aksi bocah 17 tahun ini sudah terbilang sangat pengalaman, dari mulai pembegalan, pencurian, penodongan dan pemalakan.

Aksi kejahatanya tidak hanya dilakukan diwilayah Lampung Tengah saja, ia bersama komplotanya juga melakukan kejahatannya hingga keluar kota. “Saat ditangkap kita menemukan kunci leter T diduga alat kejahatanya. Pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian motor dan pembegalan. Ia sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kita sejak satu tahun lalu. Data sementara lebih 20 kali FR terlibat berbagai aksi kriminalitas di wilayah hukum Lamteng,” kata Reski di Mapolres Lamteng usai ekpose perkara, Rabu (15/3).

Kawasan yang dijadikan tempat beraksi FR bersama komplotanya, lanjut Kasatres yakni di Jalinteng Sumatra dari Terbanggi Besar sampai Terusannuyai. Setiap aksinya dengan modus menghentikan kendaraan korban disertai ancaman dengan senjata tajam (Sajam).

Sementara, Untuk pengembangan perkara, kepolisian masih melakukan penahanan dan mencari bukti dari polsek jajaran dan polres lainnya. FR dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap komplotan FR yang sudah ditetampak menjadi DPO.

“Saat ini FR berikut barang bukti alat kejahatannya sudah diamankan di Mapolres Lamteng. Untuk mempertanggungjawab perbuatanya RF diancam dengan pasal 363 KUHP. Kalau komplotan FR yang buron sudah kita ketahui identitasnya,” ujarnya. (uzi)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga