Disidak !!, Bangunan Showroom dan Sepermaket TIdak Sesuai IMB

Kamis, Maret 02, 2017
Lampung Tengah (SNC) - Komisi I DPRD Lampung Tengah bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa Showroom dan Supermarket di Lampung Tengah, Kamis (2/3/2017). Sidak  dua instansi tersebut menemukan penambahan bangunan dan fungsinya yang tidak sesaui pada Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ketua Komisi I DPRD Lamteng Rusliyanto SE mengatakan sidah tersebut bermaksud untuk menertibkan kelengkapan izin bangunan dan fungsinya. Jika ditemukan bangunan yang tidak sesuai IMB maka yang bersangkutan diharuskan melakukan kelengkapan admitrasi perizinan kepada Dinas Satu pintu tersebut.

“Sidak kali ini kita menemukan beberapa bangunan yang tidak sesuai dengan IMB nya. Ada yang melakukan penambahan bangunan dan ada yang belum izin juga.,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilaksanakan sidak tersebut diharapkan kepada seluruh masyarakat dan perusahaan di Lampung Tengah untuk melengkapi adminitrasi perizinan, Karena hal ini memperngaruhi pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD). Ia berharap untuk tahun 2017 target PAD dari IMB bisa bertambah 100% dari tahun sebelumnya. Untuk itu Komisi I dan Dinas satu pintu memberikan kelenggangan waktu perusahaan dan pelaku bisnis untuk melengkapi perizinanya sampai akhir Maret 2017.

“Untuk perusahaan atau pemilik usaha di Lamteng jangan mengais untung saja. Tapi pikirin donk soal perizinanya karena ini salah satu PAD kita. Nah kami beri batas sampai akhir Maret deh untuk semua yang kurang lengkap perizinanya untuk dibenerin,” kata dia.

Salah satu personalia keuangan Showroom Mobil di Lamteng Joko Riyanto tidak berkomentar banyak atas sidak yang dilakukan Komisi I berserta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (Satu pintu). Justru pihaknya mengaku akan memperbaiki dan memperbarui kelengkapan IMB tersebut.


“Ini bukan bidang saya. Tapi kami berterimakasih karena sudah diingatkan. Akan kami perbaiki semua IMB nya,” jelasnya. (ktr-SNC)   

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga