Dorr !! DPO Curas di Lamsel Tewas Ditembak Polisi

Rabu, Maret 01, 2017
Lampung Selatan (SNC) – Satu pelaku aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lampung Selatan, Budi (23) warga Desa Rawi Kecamatan Penengahan, Lamsel Tewas ditembak. Pelaku terpaksa ditambak karena melakukan perlawanan saat Team Tekab setempat mencoba menangkapnya di Asrama ASDP Bakauheni, Selasa (28/2/2017).

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Rizal Efendi mengatakan, pelaku merupakan DPO yang sudah menjadi incaran Team Tekab 308 karena keterlibatan pada aksi curas dibeberapa lokasi. Pelaku ditembak karena mencoba melawan polisi dengan cara melarikan diri saat ditangkap.

“Kita lakukan penangkapan diarea Asrama ASDP Kalianda Budi mengendarai sepada motor bersama rekanya. Karena mencoba kabur semula kami memberikan tembakan peringatan. Informasi yang kami peroleh mereka akan kabur ke pulau Jawa. Lanjut tadi pelaku tidak mengindahkan peringatan itu, langsung polisi menembak kearah pelaku. Peluru tersebut bersarang dipunggung pelaku dan langsung tewas,” kata Rizal Efendi kepada wartawan, di Mapolres setempat.

Sebelumnya, pelaku dikenal spesiap curas yang licin, karena sudah tiga kali meloloskan diri dari sergapan team Tekab 308 dibeberapa tempat. “Pelaku dikenal sangat licin. Terakhir informasi pelaku akan kabur ke Pulua jawa, namun aksinya terhenti saat petugas memberikan hadiah timah panas,” ujarnya.


Saat ini Polres masih melakukan pengejaran kepada rekan pelaku yang berhasil lolos dari sergapan polisi. Menurut data kepolisian pelaku terkahir melakukan aksi curas terhadap korban Diki Sukaman (22), warga Desa Mandala Sari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, pada 22 Juli 2016 lalu. Pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Motor Honda Beat (BE 4404 OG). (ade/rly)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga