DPRD Dorong 684 Hektare Sawah Gagal Panen Dapat Bantuan

Rabu, Maret 08, 2017
Pesawaran (SNC): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Peawaran saat ini tengah mendorong Dinas Pertanian melakukan tindakan terhadap kerusakan lahan pertanian, akibat diterpa banjir beberapa waktu lalu.

DPRD meminta Dinas Pertanian mengupayakan bantuan bagi para petani di Pesawaran, sebab ada ratusan lahan pertanian diketahui gagal panen akibat banjir tersebut.

"Tadi data yang kita dapat ada 684 hektare rusak total (gagal panen), dari 3.454 Hektare lahan pertanian yang terendam banjir. Nah ini bagaimana supaya mendapatkan bantuan, tadi sudah kita hearingkan dengan dinas nya," jelas Ketua Komisi II, Sucipto pada Sakanews.com Rabu (8/3/2017).

Menurut dia dalam Hearing tersebut Dinas Pertanian telah menyanggupi dan telah mengupayakan bantuan untuk para petani itu. Dimana dikatakan Dinas petanian saat ini telah mengusulkan bantuan ke kemeterian berupa bibit unggul mengganti tanaman petani.

Bantuan tersebut kabarnya tak lama lagi akan disalurkan, dengan target ahir bulan ini rampung dilaksanakan." Jadi tinggal direalisasikan, dirjen juga sudah turun (ke Peawaran). ahir bulan ini target bantuan selesai," Tukasnya.

"Selain itu, Dinas pertanian juga sudah menyiapkan 10 alat pertanian, sewaktu waktu dibutuhkan alat tesebut dapat digunakan," lanjutnya.

Komisi II berharap dalam penyaluran bantuan nanti seluruhnya dilakukan secara merata," Kami akan ikut mengawasi penyalurannya, kita berharap penyalurannya sesuai, dan semua petani (padi) korban banjir yang dinyatakan gagal panen menerima bantuan itu," ujarnya. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga