Hearing 50 Ton Beras Tak Layak Makan, DPRD Akan Kunjungi Bulog

Senin, Maret 06, 2017
Pesawaran (SNC): Menindaklanjuti 50 ton beras bantuan tak layak makan yang diberikan oleh pemerintah dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat Komisi IV DPRD akan mendatangi gudang Bulog Provinsi Lampung.

Keputusan ini diambil setelah DPRD menggelar hearing dengan Dinas Sosial (Senin, 6/3/2017). DPRD akan berkoordinasi dengan gudang tersebut, sekaligus memberi masukan kepada pihak Bulog, agar dapat menjaga kondisi beras yang tersimpan di gudang itu. 

"Kita sudah selesai hearing dengan Dinas Sosial hari ini ( Senin (6/3/201 red), minggu depan kita akan berkunjung ke Bulog. pertama kita kroscek, kedua shering bagaimana mekanismenya, dan sudah berapa lama beras stay di bulog sehingga sebagian tidak layak lagi (konsumsi)," kata Roliyansyah Sekretaris Komsi IV. Senin (6/3/2017)

Roly menjelaskan dalam penyaluran beras beberapa waktu lalu itu Dinas Sosial mengaku telah melakukan kroscek barang, hanya saja dalam pengecekan tidak dapat dilakukan seluruhnya mengingat barang begitu banyak. 
Pekan depan pihaknya akan berkunjung ke Bulog, dengan harapan kejadian itu tidak lagi terulang. " Kita juga berharap Dinas Sosial kedepan juga betul betul ektra artinya memastikan beras dipastikan dalam keadaan baik. kedua bantuan betul betuk sampai ke masyarakat penerima bantuan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV, Harto Susanto mengatakan komisi IV akan menekankan kepada Bulog agar melakukan rotasi keluar masuk barang. 

Ia berharap Bulog terus melakukan kroscek secara berkala dan merotasi penyaluran beras disesuaikan dengan usia beras yang tersimpan di gudang

"Jangan sampai beras lama masih numpuk beras baru tersalurkan,  kita akan mengingatkan dengan petugas gudang agar benar benar terkoordinir dengan bagus kondisi barang yang ada didalam gudang bulog itu sehingga tidak menumpuk kelamaan," terangnya. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga