Hut ke-43, PPNI Pesawaran Gelar Baksos di Way Lima

Senin, Maret 20, 2017
Pesawaran (SNC): Memperingati hari lahirnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 43 tahun yang jatuh pada tanggal 17 maret 2017, DPD PPNI Kabupaten Pesawaran menggelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Sendanggarut, Kecamatan Waylima.

Pada bakti sosial ini para pengurus DPD menggelar pelayanan kesehatan geratis terhadap warga, mereka juga melakukan sunatan (khitanan) bagi warga di kecamatan itu.

"Peserta khitanan massal diikuti sebanyak 33 orang dari 100 anak yang kita targetkan. Hal ini lantaran anak-anak sedang mengikuti ujian semesteran. Sedangkan untuk pengobatan gratis di Dusun Rawa Kijing sebanyak 78 warga, jadi keseluruhannya 111 orang," kata Ketua DPD PPNI Kabupaten Pesawaran, Widodo, Senin (20/3/2017)

Menurut Widodo rangkaian HUT PPNI juga diisi dengan kegiatan cuci tangan pakai sabun. Kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten kota pada 17 Maret lalu. " Ini juga kita lakukan dalam rangka mengajarkan kebesihan agar terhindar dari penyakit kepada anak sejak dini," jelasnya.

Widodo mengatakan, pekan depan pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan baksos khitanan massal di Desa Roworejo, Kecamatan Negerikaton. Dalam baksos nanti rencananya peserta khitanan massal mendapat bingkisan berupa sarung, baju koko dan uang saku.

"Untuk tanggalnya kapan ?, sedang kita kordinasikan dengan pak Kades Roworejo. Yang jelas melalui kegiatan ini kita dapat membantu masyakat yang kurang mampu. Serta mendukung dan mewujudkan salah satu visi misi pak bupati di bidang kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran," ujarnya. (KTR-SNC/ aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga