Ini Alasan DPMPTSP Belum Punya Terobosan Tingkatkan PAD

Kamis, Maret 09, 2017
Pesawaran (SNC): Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran sementara waktu belum memiliki terobosan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor DPMPTSP Kabupaten Pesawaran.

Satker ini masih fokus terhadap penataan di internal kantor. DPMPTSP belum dapat memunculkan program mandiri khusus sementara waktu, dan belum dapat berinisiatif bekerjasama dengan pihak-pihak tertentu 

Seperti yang dimintakan oleh komisi I DPRD sebelumnya, yang berharap Dinas Perizinan dapat menjalin kerjasama dengan pihak swasta, PLN dalam rangka meningkatkan PAD wilayah Pesawaran.

"Kalau harapan ? tentu kita ada harapan menuju kesitu (bekerjasama dengan pihak ke-3). tapi kita liat dulu semua kan perlu proses..saya nertipin teman teman dikantor dulu. lagipula harus dibuatkan mekanisme. yang pasti kalau terobosan kita ini masih ada tim terpadu yang diketuai asisten," kata Kepala DPMPTSP, Joni Arizoni, Kamis (9/3/2017)

Menurut dia, pihaknya belum berani membuat terobosan lantaran saat ini masih masih banyak PR yang mesti diselesaikan diinternal Satker nya. 

Terlebih Pemda juga telah memiliki tim yang ditugaskan untuk menertibkan perusahaan tanpa izin, yang nantinya akan berdampak juga pada penigkatan PAD.

"Jadi belum ada langkah terobosan. Kita (saat ini) masih ada tim nih.. (tim Terpadu red), yang diintruksikan pak bupati untuk menertibkan izin usaha dan tambak tambak yang belum memiliki izin agar mengurus izinnya," Ujarnya.

"Kalau harapan ? tentu kita ada harapan menuju kesitu (bekerjasama dengan pihak ke-3). tapi kita liat dulu semua kan perlu proses..saya nertipin teman teman dikantor dulu. Saya disini kan juga baru," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya Komisi I DPRD berharap DPMPTSP dapat bekerjasama dengan pihak ke 3 seperti PLN dan swasta dalam rangka menambah PAD Pesawaran.

Harapan ini muncul usai Komisi I tersebut kunjungan Kerja (Kunker) ke daerah Balik Papan. dimana DPRD berharap Pesawaran juga dapat melakukan hal yang sama, yakni bekerjasama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan PAD dengan menertibkan izin IMB melalui jasa pemasangan Listrik, atau dengan pihak instansi lainnya . (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga