Ini Bahasan DPRD Kaur Bengkulu Saat Berkunjung ke Pesawaran

Selasa, Maret 14, 2017
Pesawaran (SNC): Komisi II DPRD Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, berkunjung ke DPRD Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/3/2017)

Mereka berkunjung ke Kabupaten Pesawaran sebab hendak shering terkait Perda RT/RW yang akan dijalankan pihaknya.

Mereka menyebutkan jika wilayahnya sudah mulai mengalami kerusakan terumbu karang akibat semakin banyaknya pengusaha tambak yang beroperasi di wilayah Kaur, karena itu pihaknya shering dengan DPRD setempat mencari bahan masukan terkait Perda RT/ RW yang akan diaplikasikan kedepan.

"Pantai yang ada terumbu karang habis semua digarap oleh pengusaha tambak. jadi kita mau tanya mengingat kita masih akan melakukan Perda RT/RW," kata Najamudin anggota DPRD Kaur.

Dalam rapat yang hanya berlangsung selama 10 menit dan diasambut oleh Sekretariat DPRD tersebut, Najamudian juga menjelaskan jika geografis antara kedua wilayah memiliki persamaan, diantara darat dan pesisir laut.

"Karena itu, kita diperintahkan untuk berkunjung kesini (Pesawaran) untuk membahas Perda RT/RW yang nantinya akan dilaksanakan di Kaur," Ujarnya.

Seperti diketahui kedatangan dadakan DPRD tesebut terpaksa hanya dapat disambut oleh jajaran sekretariat DPRD Pesawaran. Pasalnya, sebagian besar dan para pimpinan DPRD Pesawaran tengah menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kalimantan Selatan.

Rapat singkat berahir dengan permintaan refrensi oleh DPRD Kaur, kemudian penyerahan cindaramata oleh sekretaris DPRD Pesawaran, Nawang Nugroho.(KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga