Jadi Kurir Sabu, Sofyan Diciduk Polsek Terbanggi Besar

Jumat, Maret 10, 2017
Lampung Tengah (SNC) : Sofyan Hambali (22) warga yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah harus berurusan dengan aparat Polsek Terbanggi Besar karena kedapatan menjadi kurir Narkotika jenis sabu-sabu diwilayah setempat. Polisi mengamankan Sofyan ketika hendak mengirimkan paket sabu di Yukumjaya, (8/3/2017).

Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Saifullah mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar Sofyan akan mengirimkan sebuah paket sabu-sabu pesanan dari warga Yukumjaya yang kini dalam pengembangan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya mengintruksikan kepada anggota untuk melakukan penyelidikan. Ketika anggota Polsek Terbanggi Besar memergoki tersangka, polisi langsung menggledahnya. Saat itu polisi menemukan sabu-sabu berupa paket siap pakai.

“Tersangka kami tangkap sekitar pukul 23.00 wib diwilayah kelurahan Yukumjaya.
Ketika diamakan polisi menemukan paket sabu siap pakai,” kata Saifulla kepada wartawan di Mapolsek setempat, Jumat (10/3/2017).

Sementara saat ini, tersangka berikut sebuah paket sabu yang dijadikan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Terbanggi Besar guna penyidikan lebih lanjut. Untuk pemesan dan bandar sabu dalam kasus Sofyan ini, pihak polsek sudah menetapkan keduanya menjadi Daftar Pencarian Polisi (DPO) polsek Terbanggi Besar tahun 2017.

“Akibat perbutannya, Sofyan diancam dengan pasal 114, UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman penjara  paling singkat lima tahun dan maksimal 20  tahun,” ujar Kapolsek. (ktr/uzi)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga