Kapolda Lampung Ingin Bandar Narkoba dan Pengedarnya Dihabisi

Jumat, Maret 10, 2017
Lampung Selatan (SNC): Kapolda Lampung Irjen pol, Jarno menginginkan bandar narkoba dihabisi agar peredaran narkoba menjadi berkurang.

Menurut dia peredaran narkoba saat ini telah merusak generasi dan masyarakat. Penyandang pangkat jendral bintang dua ini menegaskan dirinya tidak akan memberi ruang gerak kepada para bandar besar, dan pengedarnya, dirinya ingin seluruh masyarakat bebas narkoba. 

"Saya tidak akan kasih ruang gerak terhadap bandar narkoba dan para pengedarnya saya bakal putus mata rantainya supaya para pengedar tidak bisa lagi mendapatkan pasokan narkoba,"Tegas dia saat berkunjung di Polres Lampung Selatan, Jumat (10/3/17).

Dirinya akan berkoordinasi dengan pihak ASDP untuk memasang alat X-Ray guna mempermudah anggota Satnarkoba Polres Lampung Selatan, untuk melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang  melewati pelabuhan Bakauheni.

Saat ini para bandar besar sudah semakin lihai dalam mendistribusikan narkoba dalam beberapa modus operansi pengiriman, sedangkan petugas hanya mengandalkan insting untuk mendeteksi keberadaan narkoba.

"Kita akan berkoordinasi untuk menempatkan alat X-Ray di pintu masuk pelabuhan agar anggota lebih mudah memeriksa kendaraan yang mau nyebrang ke pelabuhan Bakauheni, karna selama ini anggota hanya mengandalkan insting saja, sedangkan para pelaku dalam modusnya sudah bermacam macam supaya bisa menyebrangkan narkoba," Ujarnya.


Untuk diketauhi, Dalam kunjunganya ke Polres Lampung Selatan Kapolda Lampung tersebut menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan para tersangka narkoba yang sebelumnya berhasil di tangkap oleh anggota satuan narkoba Polres Lampung Selatan. (Ade)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga