Kemah Bakti, Mustafa : Mahasiswa Membawa Peran Penting Dalam Pembangunan Desa

Minggu, Maret 26, 2017
Lampung Tengah (SNC): Kemah bakti mahasiswa yang digagas oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Dalam sambutanya, Mustafa menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa yang dengan penuh semangat dan gigih dalam melakukan pergerakan ditengah-tengah masyarakat. “Mahasiswa sebagai agen of change, agen perubahan yang membawa dan memegang peran penting dalam pembangunan desa,” ujar Mustafa (25/03/17).

Kegiatan ini resmi dibuka pada pukul 08.30 WIB di Pelataran SD IT Insan Amanah Muhammadiyah, Kampung Sidoluhur, Kecamatan Bangurejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Pembukaan kemah bakti mahasiswa ini dihadiri oleh Bupati Lampung tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Ortom tingkat daerah se-Lampung tengah dan Cabang Muhammadiyah se-Lampung tengah.

Hadir pula Organisasi Kepemudaan tingkat daerah se-Lampung tengah, Camat Bangun Rejo, Kapolsek Bangun Rejo, Lurah se-Bangun Rejo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Bangun Rejo. Dan masyarakat bangun rejo yang ikut memadati tenda acara hingga mancapai kisaran 700 peserta.

Sementara itu Ahmad fatoni sebagai ketua umum PC IMM Metro berharap kegiatan ini dapat menjadi awal perjuangan kader-kader baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai dakwah yang sudah mereka dapat di imm untuk kemudian diterapkan di masyarakat

“Kemah bakti mahasiawa yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Metro diikuti oleh 75 peserta dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, IAIN Metro, dan Poltekes Metro. Sejak kedatangannya Jum'at sore pukul 15.00 WIB (24/03/17) para peserta telah diterima dengan baik oleh PCM Bangunrejo  yang direncakan akan singgah selama 2 hari dari hari jum'at hingga minggu sore (24-26/03/17) di perumahan warga,” paparnya.

Setelah pembukaan seremonial bersama mustafa, kegiatan ini dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh ustadz Fath Abu Sofy seorang Da'i Muda AN-Naml, dari jakarta, yang berlangsung hingga pukul 11.45 WIB, dan dilanjutkan diskusi dan sarasehan di SD IT Insan Amanah Muhammadiyah, sore harinya bersama pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro dan Pimpinan Cabang Bangun Rejo.

Selanjutnya esok harinya (26/03/17) akan di adakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan pembuatan pakan ternak oleh bapak Sunarno seorang Motivator dan Praktisi Pertanian dari Kota Metro.

Prayitno sebagai ketua PCM Bangun Rejo menyampaikan harapannya terhadap kegiatan kemah bakti mahasiswa di desa sidoluhur ini menjadi dapat menjadi even terbaik.


"Dengan adanya interaksi mahasiswa dan masyarakat secara langsung dapat membaur dalam bermasyarakat, menjadi sarana gerakan syiar dakwah muhamadiyah di bangun rejo sehingga muhammadiyah di bangun rejo dan sekitarnya bisa lebih besar lagi dan bisa berkiprah disegala bidang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh kalangan umum," katanya. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga