Kerjasama PLN, Komisi I: Yang Penting Punya Rencana

Rabu, Maret 15, 2017
Pesawaran (SNC): Menanggapi pernyataan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran belum dapat melakukan kerjasama dengan pihak PLN, dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor IMB.

Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran menyatakan memaklumi jika hal tersebut belum dapat dilakukan tahun ini. Meski begitu pihaknya tetap berharap DPMPTSP dapat berkerjasama pada tahun berikutnya, kalau perlu dijadikan sebagai program yang harus dijalankan kedepan sebab dinilai memberikan manfaat bagi Kabupaten Pesawaran.

"Kalau memang belum bisa dilakukan karena alasan tertentu, ya tidak apa apa, yang penting punya rencana, artinya setelah ada rencana tinggal kedepan dilaksanakan," Kata Yusak, Rabu (15/3/2017).

Yusak mengatakan Komisi I akan tetap menunggu aksi DPMPTSP dalam upaya melakukan terobosan termasuk bekerjasama dengan PLN jalur IMB.

"Kalau memang tidak dapat dilakukan tahun ini (kerjasama dengan PLN), tahun selanjutnya, tapi tetap dipersiapkan segala sesuatunya," ujarnya.

Sebelumnya DPMPTSP mengatakan belum dapat melakukan kerjasama dengan PLN sebab masih fokus terhadap penataan di internal kantor. 

DPMPTSP belum dapat memunculkan program mandiri khusus sementara waktu, dan menyatakan belum dapat berinisiatif bekerjasama dengan pihak-pihak tertentu dalam waktu dekat ini.(KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga