Komitmen Dendi Ramadhona Bantu Masyarakat Miskin di Pesawaran

Selasa, Maret 21, 2017
Pesawaran (SNC): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mendukung pelaksanaan program memutus mata rantai kemiskinan yang ada di daerah setempat.

Dukungan ini ia sampaikan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Syukur, dalam rapat koodinasi Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (21/3/2017), 

Dendi ingin rumah tangga sangat miskin memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan sosial, kesehatan, pendidikan, Pangan dan Gizi, termasuk menghilangkan kesenjangan sosial ketidak berdayaan dan diskriminasi sosial yang selama ini melakat pada diri masyarakat miskin.

"Saya sangat mendukung dan berkomitmen mendukung PKH dengan memberikan dana shering guna mengurangi masyarakat miskin, dan langkah ini akan terus diwujudkan sampai terwujudnya masyarakat yang maju, makmur  dan sejahtera," jelasnya.

Dendi menuturkan PKH adalah program batuan dan perlindungan sosial yang digulirkan oleh kementrian sosial republik indonesia dan pemerintah Kabupaten Pesawaran. PKH juga dijadikan salah satu program pembanguna provinsi Lampung.

Tahun 2016 lalu Pesawaran telah menyalurkann bantuan sebanyak 13. 361 bagi KK, dan sudah mengakomodir penerima PKH yang mempunyai anak disabilitas, dan lanjut usia diatas 70 tahun termamasuk komponen program penerima bantuan lainnya.

"Dengan SDM yang dimiliki pemerintah Kabupaten Pesawaran di dinas Sosial, dinas Pendidikan , dan Kesehatan serta instansi terkait yang peduli dengan kemiskinan , saya berkeyakinan PKH terus dapat dilaksanakan sehingga terwujudnya manfaat pembangunan sosial bagi masyarakat miskin kita," Terangnya. (aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga