"Lamteng Bergerak" Diskes Lamteng Terus Galakan Pelayanan Prima

Senin, Maret 13, 2017

Lampung Tengah (SNC) - Menuju "Lampung Tengah bergerak" Dinas Kesehatan Lamteng implementasikan kerja Profesional rajin, inovatif, mendengar, dan Akuntabel (Prima). Demikian disampaikan Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Drg Dianam Santi mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Lamteng Hairul Azman, saat menerangkan tata nila kerja Diskes Lamteng kepada media, Senin (13/3).

Ia merangkan, terciptanya implementasi kerja “Prima” merupakan wujud dari dasar kolaborasi yang diciptakan Diskes Lamteng untuk mewujudkan program kerja, agar  tercapainya visi - misi Diskes Lamteng dan visi - misi Kabupaten Lamteng.

Pengertian dari Prima itu sendiri yang pertama adalah Profesional, memiliki makna bekerja secara profesional. “Kalau yang dokter di dinas kesehatan kerjanya harus secara profesional sesuai dengan tuntutan profesinya,” ucapnya

Rajin, tidak boleh males, harus tepat waktu yang menjadi target hari ini harus selesai hari ini gak boleh ditunda-tunda harus selesai hari itu juga. Inovatif tidak boleh hanya rutin tapi harus punya inovasi - inovasi. “Jadi setiap kerja harus punya inovasi untuk membangun dinas kesehata jadi lebih baik,” terangnya.

Kemudian mendengar, kebijakan yang dibuat oleh kepala dinas atau dibuat dinas kesehatan harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Mendengar apa yang menjadi konsen masyarakat.  Akuntabel, sendiri merupakan kerja yang dapat dipertangungjwabkan dan tranparan.  

“Ini merupakan dasar tata nilai yang kita ciptakan sebagai trobosan dinas kesehatan dalam mewujudkan program kerja secara Perima. Kalau kita mau bekerja mewujudkan visi misi itukan harus ada arahannya, nah harus punya nilai nilainya. Nah ini adalah tata nilainya kita,” bebernya.

“Kenapa tata nilai ini kita bentuk, kita tarok didada kiri kita, supaya seperti jantunglah, jantungkan di kiri. Ini agar menjadi denyut setiap kita bekerja itu, perima, perima perima,” terangnya lagi.

Tujuanya tercapainya visi misi. Tentunya kitakan punya visi misi dinas kesehatan visi misi kabupaten dengan tata nilai itu kita berharapan mampu mewujudkan apa yang menjadi konsen Bupati Lamteng Dr.Ir. H. Mustafa, MH., untuk mewujudkan Lamteng bergerak.  

Dilain hal yang sama, Kadiskes Hairul Azman mengungkapkan, bahwa untuk mendukung program visi - misi Bupati Mustafa dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya. Impelementasi kerja perima merupakan sebuah wadah dalam mencapai tujuan.

“Dalam mewujudkan program bupati dinas kesehatan telah menggiatkan aplikasi di seluruh Puskesmas, agar rumah sakit demang menjadi rumah sakit rujukan. Dengan perioritas kita yang pasti pelayanan,” pungkasnya.(rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga