Lima Hari, DPRD Pesawaran Serap Aspirasi ke Desa-Desa

Selasa, Maret 21, 2017
Pesawaran, (SNC): Terhitung sejak kemarin, Senin (20/3/2017), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar reses menyerap aspirasi ke desa-desa.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran, Nawang Nugroho mengatakan , kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan. Para anggota DPRD tersebut akan mengujungi desa desa diwilayah masing-masing, tempat dimana mereka dipilih oleh masyarakat sebagai pemilik kursi di Parlemen.

Kegiatan ini, dibagi menjadi dua tahap, dua hari menyerap secara umum, sisanya menyerap aspirasi ke konstituen masing-masing.

"Reses ini akan selesai sampai tanggal 25 mendatang. Dua kali secara umum, setelah itu petemuan masing masing dewan ke konstituen," Kata Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran, Nawang Nugroho, ditemui Sakanews.com, Selasa (21/3/2017).

Ia menjelaskan, hasil reses nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah sebagai bahan masukan, dimana apirasi tersebut akan direkap dalam satu kebutuhan masyarakat yang akan dipertimbangkan terhadap arah pembangunan Pesawaran

"Disampaikan ke pemerintah daerah, melakui ketua DPRD ke bupati, selanjutnya pemerintah daerah akan menjadikan bahan pertimbangan dan merealisasi sesuai dengan skala prioritas pembangunan,"ujarnya. (Aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga