MTQ Lamteng Sediakan Bonus Keliling Indonesia dan Uang Tunai

Sabtu, Maret 25, 2017
Lampung Tengah (SNC): Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Lampung Tengah yang telah dimulai sejak Kamis malam, (23/3/2017) hingga Sabtu (25/3/2017), menyediakan bonus keliling Indonesia dan uang tunai sebesar Rp 45 juta.

Acara yang dipusatkan di Kampung Jati Datar Kecamatan Bandar Mataram diikuti 560 peserta dari 28 kecamatan. Pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi peserta, yang dinilai telah mengaharumkan nama daerah Lamteng.

"Jika nantinya dapat memenangkan MTQ tingkat provinsi, akan saya beri bonus Rp 20 juta bagi juara 1, Rp 15 juta bagi juara 2 dan Rp 10 juta untuk juara 3. Ini adalah sebagai bentuk apresiasi saya terhadap putra putri terbaik yang telah mengharumkan nama Lampung Tengah ditingkat provinsi," Janjinya kepada para peserta.

Dalam acara ini bupati juga menjelaskan tentang keberadaan media sosial ditengah tengah masyarakat yang fungsinya cenderung dipergunakan tidak bermanfaat.
Menurut dia perkembangan teknologi saat ini masyarakat lebih mudah mendapatkan input negatif dan cenderung banyak kemudharatan. 

Sebab itu dengan syiar membumikan Al-quran di tengah-tengah masyarakat ini ia berharap akan menjadi salah satu pondasi yang kuat menghadapi gelombang medsos, sehingga inputnya tidak mudah terombang ambing oleh informasi atau isu yang dapat memecahbelahkan umat.

"Orang-orang mudah sekali mencela, menghina dan menjatuhkan orang lain. Tentunya ini harus diimbangi dengan syiar dan pemahaman al-quran yang baik. Jadikan Al-quran sebagai pedoman bagi kita semua," ujarnya.

Seperti diketahui dalam Event ini terdapat enam cabang yang diperlombakan diantaranya yakni Khottil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Quran, Hifdzil Qur’an, Tartil Qur’an dan Tafsir Qur’an.

Seluruh peserta bersaing memperebutkan piala bergilir, juara 1, 2 dan 3. Nantinya mereka akan mewakili Lampung Tengah untuk bersaing di even yang sama ditingkat provinsi. (rls)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga