Musrenbang 2018, Lima Item ini Ditekankan Pemda Pesawaran

Kamis, Maret 02, 2017
Pesawaran (SNC): Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama seluruh Kecamatan serta perwakilan masing-masing kades tiap-tiap kecamatan, di Aula Pemkab, Kamis (2/3/2017), menetapkan 5 item arah pembangunan yang akan dilanjutkan di tahun 2018 mendatang.

Lima item tersebut yakni melanjutkan Peningkatan Infrastruktur dan Konektivitas Wilayah, Pengembangan Perumahan dan Permukiman. kemudian Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Mental.

Selain itu peningkatan PenyelenggaraanTata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan melayani serta Perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri. Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata. serta Peningkatan pembangunan Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan berharap dengan Musrenbang ini kedepan semakin tercapainya visi misi Bupati yang terus ingin menigkatkan mutu pelayanan di daerah Pesawaran.

"Semoga Musrenbang ini dapat mewujudkan program kegiatan yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran," katanya.

Sementara itu Camat Gedongtataan, M. Ikbal menanggapi Musrenbang kali ini dinilai lebih efektif akan pelaksanaannya, menurutnya Musrembang tersebut lebih menekankan pada tingkat kebutuhan masyarakat.

"Saya justru setuju dengan sekarang ini karena lebih jelas, untuk apa banyak banyak kalau tidak terlaksana, lebih baik sedikit tapi pasti, selain itu pemerintah kita juga tetap mengakomodir usulan yang lain dengan menyesuaikan anggaran yang ada, artinya usulan banyak sekalipun tetap diakomodir namun yang ditekankan yang sangat sangat prioritas dulu, yang lainnya disesuaikan dengan anggaran, yang tersedia," Jelas Ikbal. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga