Pawai Budaya dan Senam Ronda, Mustafa Santuni 300 Yatim Piatu

Kamis, Maret 16, 2017
Lampung Tengah (SNC) : Memanfaatkan momen pawai budaya dan senam ronda bareng masyarakat Seputihraman, Kamis, 16/3/2017, Bupati Lampung Tengah, Mustafa membagikan santunan bagi 300 anak yatim piatu di kecamatan setempat.

Anak yatim yang berasal dari 14 kampung di kecamatan setempat ini menerima bantuan berupa paket sembako. Santunan anak yatim tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Kami tak tinggal diam dan mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban yang lebih membutuhkan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat. Semoga santunan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yatim,” ujar Bupati Lamteng, Mustafa

Selain menyantuni anak yatim, lanjut Mustafa, Pemkab Lamteng juga memberikan bantuan para janda dan lansia di Lampung Tengah. Bantuan diberikan dalam bentuk beras sebanyak 5 kg bagi 1.555 para janda dan lansia di seluruh Lampung Tengah yang dibayarkan setiap triwulan.

" Tahun ini janda dan lansia yang dibantu adalah 1.555 orang. Bantuan diambil dari anggaran APBD dalam rangka membantu warga miskin di Lampung Tengah. Dengan program ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan para lansia," tandasnya.

Sementara itu, Camat Seputihraman I Nyoman Gunadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mustafa karena telah mencanangkan program atau gerakan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

"Warga tentunya sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan program bantuan untuk masyarakat miskin terus bergulir, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.(rls)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga