Pelayanan SIM Bebas Pencaloan, Bupati: Jaga Kesantuan Berlalu Lintas

Kamis, Maret 02, 2017
Pesawaran (SNC):  Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menilai adanya SATPAS 2537 Polres Pesawaran yang melayani pembuatan SIM, masyarakat Kabupaten Pesawaran akan diberi kemudahan baik dari segi waktu maupun biaya.

Adanya pelayanan SIM di Pesawaran juga akan meminimalisir pungli, " Selain itu menghindarkan masyarakat dari percaloan,  serta menunjukan kepada masyarakat bahwa kualitas pelayanan publik kita (Pesawaran) sudah semakin prima," Kata Bupati. Kamis (2/3/2017)

Kualitas pelayanan prima seperti ini, terus bupati juga dapat diterapkan oleh aparat kepolisian lalu lintas dalam mengedukasi masyarakat agar sadar dan tertib berlalu lintas. Selain menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, kesantunan dalam berlalu lintas juga patutut dijaga.

"Kalau buruk cara kita berlalu lintas maka buruk pula kepribadian kita. Sebaliknya, kalau bagus berlalu lintas kita, maka menunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang beradab dan berbudaya." Ucap dia.

Kepemilikan SIM yang salah turut mempengaruhi tingginya jumlah kecelakaan, hal tersebut disebabkan penyalah artian paradigma kasih sayang. Orang tua yang terlalu sayang kepada anaknya terkadang tidak memikirkan resiko yang mungkin terjadi, " karena seringkali anak belum cukup umur sudah dibelikan kendaraan dan dipaksakan untuk memiliki SIM sedangkan mereka belum paham berkendara yang benar." terangnya.

"Untuk itu, saya ingin berpesan kepada rekan-rekan Polisi Lalu lintas khususnya Polres Pesawaran agar tidak pernah lelah dan bosan mengajak masyarakat untuk disiplin dan terib berlalu lintas. Mari, bersama-sama kita menjadi bagian dari pelopor pengguna jalan yang tertib dan taat pada aturan berlalu lintas untuk mendukung keselamatan diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita." tuturnya.(KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga