Pemda Pesawaran Lakukan Musyawarah Pembangunan

Kamis, Maret 02, 2017
Pesawaran (SNC): Pemerintah Derah Kabupaten Pesawaran menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama seluruh Kecamatan serta perwakilan masing-masing kades tiap-tiap kecamatan, di Aula Pemkab, Kamis (2/3/2017).

Dipimpin Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan Sekretaris Daerah, Kesuma Dewangsa musyawarah dihadiri seluruh SKPD, musyawarah juga dihadiri DPRD dari masing masing Dapil.

Musyawarah tesebut untuk menentukan arah kebijakan kedepan, yakni melakukan pembangunan berdasarkan skala prioritas yang diharapkan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

"Forum Musrenbang yang kita laksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting karena dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang akan datang dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mekanisme perencanaan," kata Bupati melalui Wakilnya Eriawan. Kamis (2/3/2017).

Dia menekankan bahwa rencanaan pembangunan ini mesti lebih berkualitas, transparan, partisipatif dan akuntabel. 

"Karena perencanaan pembangunan yang tidak transparandan akuntabel akan menimbulkan pencitraan yang “negative” terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah." kata dia.
"RKPD Tahun 2018 merupakan dokumen perencanaan tahun ke-2 pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pesawaran 2016-2021, ini momentum yang strategis untuk terus memacu pencapaian target dan sasaran pembangunan,"ujarnya. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga