Pemkab Pesawaran Kembangkan Kawasan Strategis

Sabtu, Maret 25, 2017
Pesawaran (SNC): Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, menuturkan, Guna mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Kabupaten Pesawaran rencananya akan melakukan pembangunan perwilayahan diantaranya Pengembangan Kawasan Strategis

Rencananya Pemkab akan memulai pengembangan ini dimulai dari Ibukota Kabupaten, sebagai pondasi yang akan mendukung kawasan metropolitan yakni ibu kota Bandar Lampung .

"Selain itu pengembangan kawasan strategis Kabupaten Pesawaran, juga akan diarahkan pada Percepatan perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri. Pemkab Pesawaran telah memetakan potensi unggulan daerah dan permasalahan Desa agar dapat diselesaikan dalam perspektif yang lebih komprehensif," ujar Kesuma.

Ia menambahkan, dengan mengembangkan Kawasan Strategis Kabupaten Dan Percepatan Pembangunan Perdesaan Untuk Mendorong Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas' Pemkab Pesawaran tentu akan pula memfokuskan pembangunan pada sejumlah sektor.

"Diantaranya Peningkatan Infrastruktur, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan melayani serta Perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri, Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata serta Peningkatan pembangunan Pertanian dan Ketahanan Pangan," tambahnya. 


"Kami sangat mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap usulan program dan kegiatan terutama yang terkait dengan kewenangan pemerintah provinsi dan kewenangan pemerintah pusat, mengingat kemampuan Kabupaten Pesawaran masih sangat terbatas," harapnya. (ktr/aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga