Pemkab Tanggamus Tampilkan Program Melalui Tanggamus Expo

Jumat, Maret 17, 2017
Tanggamus (SNC): Pemkab Tanggamus menggelar Event tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus berupa pameran pembangunan bertajuk Tanggamus Expo (TE). 

Kegiatan dibuka langsung Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan ratusan lampion. Malam opening ceremony dipusatkan di lapangan 17 Pekon Landbaw Kecamatan Gisting (16/03/2017). 

Acara dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Dandim 0424 Letkol (Inf) Hista Soleh Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Yunizar Kilat Daya, Kepala Kejari Tanggamus Taufan Zakaria, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Sodikin seluruh kepala SKPD camat dan kepala pekon.

Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menuturkan, Tanggamus Expo ini merupakan satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT Tanggamus ke-20. "Diharapkan melalui kegiatan ini mewujudkan masyarakat Bumi Begawi Jejama yang mandiri dan berdaya saing, menggali potensi sumber daya untuk mewujudkan pembangunan," katanya.

Melalui kegiatan ini juga sebagai upaya positif dari pemerintah daerah dalam memberikan wadah bagi tereksposnya hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Beberapa program pembangunan yang sudah dilaksanakan mampu memberikan hasil yang berarti dan terukur baik secara fisik maupun manfaatnya bagi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat.

Tanggamus Expo merupakan ruang mempresentasikan dan menumbuhkan pembangunan pariwisata, perdagangan, investasi dan lainnya. Ini merupakan promosi daerah demi untuk itu semua pihak harus mendukung sebab persaingan di era globalisasi sangat ketat, ditambah pula perubahan selera konsumen yang cepat.

"Dalam Tanggamus Expo ini ditampilkan program-program dari setiap SKPD dan institusi TNI/Polri, BUMN, BUMD juga ikut berpartisipasi, kemudian ditampilkan juga aneka produk barang/jasa dari swasta baik itu perusahaan maupun UMKM.Total ada 73 stand, rinciannya 39  stand dinas/badan/kantor/instansi Stand Kecamatan 20, dan BUMN/BUMD sebanyak 14 stand,” Jelasnya. (KTR-SNC)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga