Peradaban Rendah Karena Mutu Pendidikan

Kamis, Maret 02, 2017
Lampung Tengah (SNC): Mutu pendidikan rendah, peradaban di Lampung Tengah (Lamteng) akan rendah. demikian ditekankan Bupati Lamteng, Mustafa saat meresmikan SMPN 2 Bekri Kampung Sinarbanten, Kecamatan Bekri, Selasa (1/3/2017) yang mengharapkan pelaksananaan pendidikan di Lamteng dilakukan perbaikan.

  ”Saya berharap, dengan diresmikannya SMPN 2 Bekri ini, pendidikannya harus diperbaiki dan ditingkatkan. Belajarnya yang bagus, kurikulumnya diisi yang baik. Kemudian perpustakannya diisi dengan buku-buku yang baik, sebab peradaban daerah maju mundurnya karena pendidikan. Jika pendidikan kita rendah maka peradaban kita juga akan rendah,” ujar Mustafa saat meresmikan.

Kedepan jika memungkinkan terdapat lahan ia berkeinginan dilakukan penambahan SMAN dan SMK khususnya didirikan di Kecamatan Bekri tersebut. bahkan jika memugkinkan juga  akan mendirikan Akademi Komunitas Negeri Lamteng.

"Insyaalah ditahun ini kita kuliahkan 200 orang secara gratis disekolah tersebut. Hal ini bertujuan agar anak-anak tetap kuliah di Lamteng, apalagi lulusannya sudah banyak diterima diperusahaan dan tidak kalah dengan yang lainnya,” tutur Mustafa. 

 Ia juga berharap agar kekayaan di Lamteng dapat dikelola dengan baik melalui generasi muda Lamteng yang siap menempuh pendidikan di Lamteng dan bekerja di daerah itu.

 ”Saya pun berharap, kepada Kepala SMPN 2 Bekri, Dasuki, S.Pd, agar dapat melanjutkan supaya SMPN 2 ini bisa menjadi sekolah best of the bestnya di Kecamatan Bekri. Sehingga bisa menjadi sekolah yang terbaik, bagus, dan bisa menampung anak-anak kita. Dengan didirikannya sekolah ini dan kekompakan dari semua pihak Bekri bisa menjadi kecamatan terdepan,” harap Mustafa. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga