Ratusan PNS Lamteng Segera Pensiun Tahun Ini

Senin, Maret 27, 2017
Lampung Tengah (SNC) : Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Tengah memprediksi sekitar 516 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten setempat akan pensiun pada tahun 2017 ini.

Kepala BKD Lamteng Chandra Puasati kepada wartawan menyebutkan, sedikitnya 516 PNS di Kabupaten Lamteng akan meyelesaikan masa kerjanya (Pensiun) ditahun 2017. Meski jumlah tersebut tidak sedikit pemerintah setempat belum membuka pedaftaran PNS melalui jalur umum.

“Lamteng memiliki jumlah sebanyak11.390 lebih PNS, dari jumlah itu kira-kira ada 516 PNS sudah masuk masa pensiun. Ini bukan jumlah yang sedikit, tapi pemerintah pada tahun ini belum membukan pendaftaran CPNS,” ujarnya diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Lanjut kepala BKD mengatakan, selain ratusan PNS yang masuk masa pensiun, BKD melalui Dinas Kesehatan, belum lama ini melakukan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 260 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), empat Dokter Gigi dan empat Dokter Umum.

“Kalau untuk tenaga kesehatan kita sudah mulai terpenuhi, karena kemarin kita mengangkat 260 bidan PTT dan delapan dokter untuk ditugaskan sebagai PNS di Lamteng,” kata dia.

Sementara ia berharap kepada PNS di Lamteng untuk terus meningkatkan kinerjanya dibidangnya masing-masing. “Saya berharap kepada seluruh PNS yang berada di Kab. Lamteng agar meningkatkan mutu kinerjanya seperti pesan Bapak Bupati,”Ungkapnya. (krt/snc)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga