Ridho Dorong Penambahan Energi Listrik, Menuju Lampung Terang

Minggu, Maret 19, 2017
Provinsi Lampung (SNC): Untuk mengatasi kekurangan energi listrik di provinsi Lampung, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardho mendorong penambahan energi listrik di wilayah Lampung.

Energi merupakan hal pokok yang juga diperlukan oleh masyarakat. oleh karenanya ia pun berkeinginan, melalui program ini Lampung akan menuju Lampung Terang di tahun 2019.

Hal tersebut dinyatakan Gubernur Ridho Ficardo menanggapi diresmikannya penggunaan Pembangkit Mobile Power Plant (MPP) Tarahan 4x25 Mega Watt di Katibung Lampung Selatan, Sabtu (18/03/2017).

Menurut Ridho, kondisi kebutuhan energi bagi kegiatan bisnis dan industri yang sedang dan sudah berkembang di Provinsi Lampung dapat dipastikan juga menjadi faktor utama berkembangnya bagi usaha bisnis dan industri di Lampung

"Apalagi dalam rangka mendorong sektor pariwisata, sebagai salah satu sektor unggulan provinsi Lampung, pasti selain membutuhkan pasokan energi bagi hotel, sektor industri dan perdagangan rakyat pun memerlukan energi," Kata Ridho.

Dengan penambahan pasokan daya listrik saat ini memang belum bisa dikatakan aman tetapi setidaknya beroperasinya Pembangkit Mobile Power Plant (MPP) dengan Kapasitas 4x25 mega Watt kali ini menununjukkan keseriusan kita dalam rangka pengembangan berkelanjutan untuk Provinsi Lampung yang semakin terus tumbuh kembang.

Ridho berharap, kerjasama antara Pemerintah Daerah dan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung akan terus meningkat dan semakin sinergis. "Sinergitas kita kedepan adalah kunci kesuksesan 'Menuju Lampung Terang 2019'. Infrastruktur yang disediakan oleh Pemerintah Daerah merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung rencana pengembangan dan pembangunan kelistrikan di Provinsi Lampung." ujar dia. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga