Ridho Ficardo Beri Kuliah Umum di Unila, Ini Penjelasannya

Jumat, Maret 10, 2017
Provinsi Lampung (SNC): Gubernur Ridho Ficardo Menjadi Narasumber Pada Kuliah Umum di Fakultas Pertanian Unila Universitas Lampung, jumat (10/3/2017).


Kuliah Umum yang mengangkat tema pembangunan pertanian di provinsi Lampung tersebut di hadiri oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P, Jajaran pembantu Rektor, Dekan dan akademisi lainnya

Mengawali kuliah umum Ridho menjelaskan tiga hal yang tengah di lakukan Pemprov Lampung. tiga hal tersebut yaitu memperkuat provinsi Lampung sebagai basis ketahanan pangan, Industrialisasi, dan membangun pariwisata dari basis pertanian (Agro wisata)

Ridho menjelaskan, Provinsi Lampung telah berhasil mencapai ketahanan pangan sesuai target, bahkan surplus, hal inilah yang kemudian menempatkan Provinsi Lampung di posisi ke-4 se-indonesia dalam hal katahanan pangan.

Disisi industrialisasi, dibangunnya jalan tol trans sumatera, membantu munculnya pusat-pusat pertumbuhan baru, serapan tenaga kerja, serta hilirisasi produk pertanian di provinsi Lampung

Mengakhiri kuliah umum tersebut Gubernur Ridho Ficardo berharap lahirnya prajurit-prajurit pertanian dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai fakultas pertanian terbesar di Indonesia, sehingga dapat mendorong produktifitas produk pertanian semakin tinggi, yang akhirnya dapat membantu rakyat lampung semakin sejahtera, ujar Ridho disambut gemuruh tepuk tangan lima ratusan lebih peserta yang memadati Aula Fakultas Pertanian. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga