Ridho Ficardo: Kalau Perlu Petani Kita Kalahkan Petani Thailand

Sabtu, Maret 25, 2017
Provinsi Lampung (SNC): Kegiatan Rembug Tani 2017 di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (25/03/2017). Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap kemampuan petani di Lampung akan terus bertambah.

“Dengan adanya acara rembug tani ini, saya harap bisa menguji serta memberi tambahan pengetahuan bagi para petani, supaya lebih mampu mengusahakan dan memaksimalkan hasil pertaniannya." Jelas Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga mengucapkan banyak terimakasih kepada petani Lampung, sebab selama ini telah banyak berjasa mendongkrak hasil pertanian Lampung.

Berkat jasa tersebut, menurut dia Lampung kini berhasil dinobatkan sebagai salah satu daerah yang dipercaya mampu mendorong ketahanan pangan nasional.

Kedepan ia mengajak petani dapat lebih dapat berkembang, petani Lampung harus bisa bersaing, tidak hanya dikancah nasional. Lampung dapat berkemungkinan bersaing di kancah internasional. “Kalo perlu petani kita harus bisa mengalahkan petani-petani Thailand,” Harap Ridho.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPW Perhiptani Lampung Zainal Mutaqin juga menjelaskan dalam acara rembug tani ini terdapat empat acara besar, yaitu temu tani dan penyuluh, lomba asah terampil, pasar tani, dan hiburan rakyat. 

Ia juga menjelaskan, bahwa diraihnya predikat Lampung sebagai provinsi yang memiliki surplus dalam ketahanan pangan nasional tentu tidak lepas dari peran Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Perhiptani Lampung yang para penyuluhnya secara aktif memberikan penyuluhan.

Seperti diketahui, rembug tani ini merupakan kegiatan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung guna mendorong program ketahanan pangan nasional.


Rembug tani merupakan langkah Perhiptani untuk meningkatkan kemampuan kognitif para petani agar berwawasan, profesional dan mandiri. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga