Senam Ronda, Mustafa Jadi Incaran Selfie Oleh Warga Seputih Agung

Sabtu, Maret 11, 2017


Lampung Tengah (SNC) : Kehadiran Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kecamatan Seputih Agung. Dalam kegiatan senam ronda di Kampung Dono Arum, Sabtu, 11/3/2017, warga berebut selfie dengan orang nomor satu di Lampung Tengah ini.

Dari pantauan media, meski disediakan panggung besar, Mustafa menyempatkan turun ke lapangan dan menyalami satu per satu warga yang hadir. Tak ayal, peserta senam yang didominasi ibu-ibu ini langsung berebut ingin foto bersama dengan Bupati Mustafa.

Tak mau kalah, para pelajar yang hadir dalam acara senam ronda juga berebut selfi dengan bupati muda tersebut. Dengan sabar, Mustafa melayani satu per satu permintaan foto bersama warga.

Senam ronda juga berlangsung semarak demgan diikuti warga Seputih Agung. Mustafa yang dikenal sebagai bupati ronda ini memimpin langsung senam ronda. Sejumlah kepala SKPD, camat dan aparatur kampung juga meramaikan senam tersebut.

Sejak launching di awal Februari, senam ronda memang semakin dikenal di kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak, pelajar hingga dewasa mulai mengenal lagu dan senam ronda. Selain bermanfaat untuk kesehatan, senam ronda juga bermanfaat membangun kebersamaan dan kekompakan warga.

Senam ronda juga menjadi salah satu upaya bupati meningkatkan partisipasi aktif warga untuk mengikuti ronda. "Saya ingin warga Lampung Tengah familiar dengan ronda. Tak hanya orang dewasa, ronda harus dikenalkan sejak dini ke anak-anak. Senam ronda menjadi sarana efektif untuk mengenalkan ronda," katanya.

Lewat senam ronda, juga diakui Bupati Mustafa, menjadi sarana membangun kedekatan dan persatuan masyarakat. Kini senam ronda telah dijadikan sebagai agenda rutin di Lamteng yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Ronda sebagai salah satu program keamanan Lamteng, harus kenalkan ke masyarakat. (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga