Suasana Keakraban Bupati Lamteng Dengan Penyanyi Cilik, Zahrani

Rabu, Maret 29, 2017
Lampung Tengah(SNC): Meski baru pertama kali bertemu, suasana keakraban terlihat antara Bupati Lampung Tengah, Mustafa dengan penyanyi cilik, Zahrani Tiara Putri (11), di kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) Lamteng, Senin, (27/3/2017).

Mustafa sangat menyambut kedatangan Zahrani di ruangannya bersama ibunda Zahrani. Bupati Mustafa kagum dan bangga dengan prestasi Putri.

Putri tak hanya membawa nama baik Lamteng, Putri dianggap menginspirasi anak-anak lain di Lamteng agar terus bersemangat dan tak henti meraih prestasi.

"Saya terharu dan bangga menerima album perdana Putri yang berisi lagu-lagu untuk saya dan Lamteng. Ini harus jadi inspirasi," ungkap Bupati.

Putri sendiri berasal dari Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan yang termasuk salah satu kampung terpencil di Lampung Tengah.

Pelajar yang akrab disapa Putri ini telah mampu membuktikan bakatnya di bidang tarik suara.

Setelah mengikuti sederet perlombaan menyanyi ditingkat kecamatan dan kabupaten, Putri bahkan menyelesaikan album perdananya.

Putri mengaku senang bertemu Bupati Mustafa. Ia banyak berbincang tentang sekolah, tentang perjalanannya mengikuti berbagai lomba menyanyi dan tentang cita-citanya yang ingin jadi musisi.

"Kesini untuk menyerahkan album. Pak Bupati ramah dan baik, saya diajak ngobrol banyak soal sekolah dan cita-cita. Pak Bupati pesan supaya saya terus rajin belajar, semangat, dan terus raih prestasi. Terima kasih Pak Bupati," cerita Putri.

Album perdana Putri berisi sekitar 10 lagu, diantaranya Simfoni Raya, Aku Anak Sehat, Indonesia Pusaka, dan Purnama Tunggal Desaku. Bermula dari ajakan Mantan Kakam Purnama Tunggal, Sabar, Putri mulai menggarap album perdana itu dibantu Hari Widi untuk mencipta lagu dan Darmanto untuk rekaman.

Sementara Guru Putri, Lisnawati, mengatakan Putri sudah berprestasi sejak kelas I SD. Gadis kecil yang sehari-harinya pendiam itu selalu jadi duta sekolah untuk berbagai perlombaan.

"Kami berharap Pemkab terus meningkatkan perhatian kepada anak-anak berprestasi dari daerah kami yang terpencil. Kami juga berharap para orang tua terinspirasi dan memperhatikan anaknya lebih baik lagi, sehingga prestasinya bisa lebih baik," kata Lisnawati (rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga