Sungai Terkikis, Kediaman Warga Cipadang Terancam Ambruk

Rabu, Maret 29, 2017
Pesawaran (SNC): Akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, suputaran sungai di Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan mengalami pengikisan.

Yang miris pengikisan tersebut mulai memprihatinkan, bahkan beberapa rumah warga terancam ambruk, sebab sisi sungai tergerus sangat parah oleh air banjir beberapa waktu lalu.

"Ada empat rumah yang letaknya tepat dipinggir sungai, kami takut kalau banjir lagi, tambah longsor," ungkap Zainal menjelaskan kondisi rumahnya. Rabu (29/3/2017).

Dari empat rumah yang letaknya berada dipinggir sungai itu, satu rumah diantaranya telah ditinggalkan penghuninya. "Itu satu rumah sudah ditinggalkan pemilik rumahnya, sebab ya itu takut kalau longsor," ujarnya.

"Kalau malam kami selalu tidak bisa tidur nyenyak, apalagi kalau hujan turun, takut longsor," tambahnya.

Zainal mengharapkan kepada Pemerintah dapat membantu mereka, melakukan pembangunan tanggul penahan, agar tanah tidak terus tergerus oleh air.

 "Kami sangat berharap agar disekitar rumah kami ini segera dibuat bronjong, kalau batu kan banyak, tinggal modal kawatnya saja. Apalagi ada pergeseran letak aliran sungai sehingga di khawatirkan sewaktu-waktu longsor bisa saja terjadi," harapnya. (Ktr/aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga