Tambang Batu Pringsewu Telan Korban, Suami Koma, Istri Meninggal Dunia

Senin, Maret 20, 2017
Pringsewu (SNC): Nasib malang menimpa pasangan suami istri ,Renaldi (45) dan Sutarti (47) warga Pekon Podomoro II Rt 04/Rw02 Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Tengah asik bekerja menggali batu disekitar tambang milik Sukarmin yang di kelola Agus dan Yon Anwar  untuk dipecah, tiba-tiba tanpa mereka sadari dari arah atas (gundukan batu) mengalami longsor, hingga membuat kedunya mengalami luka serius dan harus larikan kerumah sakit Mitra Husada.

Saat ini kondisi sang suami (Renaldi) masih tak sadarkan diri (koma) sedangkan Sutarti tak dapat ditolong dan dinyatakan meninggal dunia. 

Penuturan Mbah Rasman (60) orang tua almarhum sutarti menceritakan, musibah yang menimpa anak dan menantu tersebut terjadi pada hari Minggu (19/03/2017) pukul 13.30 sore, saat dirinya sedang memperbaiki kandang ayam yang tak jauh dari lokasi tambang.

"Tiba-tiba, saya mendengar suara minta tolong, saya langsung kelokasi . saya melihat mereka (anak dan menantu red) sudah tak berdaya lagi. saya teriak minta bantuan warga," kata mbah Rasman, Senin (20/03/2017)

Atas kejadian ini, Mbah rasman pun meminta  pertanggung jawaban kepada pihak pengelola ," mereka pengelola harus bertanggung jawab," Pintanya

Lehon putra mbah Rasman juga menjelaskan bahwa keberadaan tambang batu tersebut sebenarnya pernah tak beroperasi sejak lama karena ditutup. Namun, entah kenapa sebulan ini tiba-tiba kembali dibuka dan beroperasi. 

Ia mengaku pernah menegor pihak pengelola agar meratakan gundukan batu dekat rumahnya karena bisa membahayakan, namun sayang permintaan itu tidak juga dihiraukan oleh pihak pengelola, "Agus dan Yon orang nya memang gak ada sumbangsih," sesal dia 

Sementara itu terkait ini, pihak pengelola belum menunjukan etikat baik kepada keluarga korban. seperti diutarakan Yon Anwar salah satu pengelola tambang batu, saat di konfirmasi menyangkal bahwa tambang batu yang telah menelan korban itu adalah miliknya

"Saya enggak tau,bukan punya saya,saya gak ngurus itu" elak Yon. (Rul/Aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga