Tubaba Expo Meriahkan HUT Ke-8 Kabupaten Tulang Bawang Barat

Selasa, Maret 28, 2017
Tulang Bawang Barat (SNC) : Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Barat Ke 8 dimeriahkan dengan dibukanya acara Tubaba Expo yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Dayamurni, Tumijajar, Senin (27/3/2017) kemarin.

Meski diguyur hujan, hal ini tidak mamatahkan antusias warga untuk menghadiri acara tersebut. Tubaba Expo ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Ketua PKK dan Ketua Dharma Wanita Tulang Bawang Barat Karina Adehan serta disambut meriah oleh pesta kembang api.

Ketua Panitia Tubaba Expo Perana Putra mengatakan, acara Tubaba Expo tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-8 Kabupaten Tulang Bawang Barat yang bertujuan untuk meningkatkan jaringan komunikasi bagi pelaku seni, jajaran pemerintah dan para pelaku usaha untuk melakukan promosi produk lokal di kabupaten tersebut.  

Selain itu, Pj Bupati Tubaba yang diwakilkan oleh Sekda setempat Herwan Sahri mengatakan, pada HUT Tubaba kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini Pemkab mengadakan Tubaba Expo untuk memeriahkan agenda HUT yang kedepalan ini.  

“Kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, Harapan kami agar kegiatan ini bukan sebagai seremonial belaka, namun acara tersebut dapat dijadikan evaluasi agar tatanan yang kita lakukan dapat bermanfaat,” ujarnya.   


Selanjutnya usai membuka kegiatan tersebut, rombongan Sekda, Kapolres dan SKPD setempat langsung meninjau puluhan stan Tubaba Expo. Dari pantauan wartawan beberapa stan milik SKPD dibanjiri pengunjung diantaranya seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Koperindag, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian. (pen)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga