Wakil Bupati Ekspose Lima Besar Pemenang Lomba Desa

Selasa, Maret 21, 2017
Pesawaran (SNC): Lima desa terpilih menjadi Desa unggulan pada kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu, diumumkan oleh Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (21/3/2017)

Lima desa tersebut yaitu Desa Gunung Rejo, Desa Karang Rejo, Desa Bogorejo, Desa Bawang dan Desa Margodadi. Terpilihnya 5 desa unggulan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa-desa yang belum masuk dalam kategori unggulan.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan bekerja secara aktif guna menghasilkan juara dari salah satu desa agar berhasil tampil menjadi desa yang terbaik dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2017 dan dapat mewakili Kabupaten Pesawaran di Tingkat Provinsi," Ajak Eriawan.

Menurut Eriawan, perlombaan desa merupakan kompetisi dan evaluasi dari tugas-tugas Kepala Desa dalam mengelola pemerintahan desa, dan penilainnya memuat segala aspek pembangunan melalui indikator yang dilaksanakan secara terpadu.

Lomba desa ini untuk melihat keberhasilan pelaksanaan pembangunan khususnya ditingkat desa. Dan dijelaskannya, Pembangunan disegala bidang merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan guna dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung.

"Untuk mencapai ini, maka kami selaku Pemerintah daerah selalu berupaya secara terus menerus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bergandeng tangan, merapatkan barisan dan bersinergi, sebagai modal sosial yang sangat luar biasa dalam mengukir prestasi demi membangun Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi desa lain untuk dapat lebih memaksimalkan proses pembangunan yang dilakukan.

"Saya harapkan kegiatan ini dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat desa yang terpilih sebagai desa unggulan untuk terus membangun disegala aspek kehidupan yang dilaksanakan secara partisipatif, terencana dan terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat," harap dia. (KTR-SNC/aji)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga