Inagurasi Pendidikan Mustafa Beri Reward ke Siswa Siswi

Jumat, Mei 05, 2017
Lampung Tengah (SNC): Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN) yang jatuh pada 2 Mei, Selasa lalu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Pendidikan menggelar inagurasi pendidikan yang dipusatkan di Gedung Sesat Nuwo Balak, Jumat, (5/5/2017). 

Di Inagurasi Pendidikan ini, sebanyak 1.300 siswa, tenaga pendidik dan kependidikan Lampung Tengah menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa. Pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada civitas akademik yang berprestasi dari berbagai tingkatan.

“Telah saya tegaskan sebelumnya, penerapan punishment dan reward akan saya berlakukan diseluruh satuan kerja di Lampung Tengah. Mereka yang terbaik akan kami beri penghargaan, yang buruk akan dievaluasi kembali. Mudah-mudahan ini memacu kinerja pegawai untuk terus lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sector pendidikan menjadi salah satu perhatian utama Pemkab Lampung Tengah dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas. Hari ini, lanjut Mustafa, ribuan beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi, penghargaan juga diberikan kepada guru, kepala sekolah, pengawas dan sekolah-sekolah terbaik di Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Bupati Mustafa mengucapkan selamat kepada siswa maupun tenaga pendidikan yang telah menerima penghargaan dan berharap prestasi dibidang pendidikan terus ditingkatkan. Targetnya, kata dia, melahirkan output atau generasi penerus yang cerdas, berkualitas dan memiliki daya saing.

“Maju mundurnya daerah sangat bergantung pada kualitas SDM-SDM di dalamnya. Melalui pendidikanlah kualitas SDM tersebut dibangun. Karenanya saya harap pendidikan kita tidak berjalan biasa-biasa saja, namun harus ada target yang dikejar. Guru harus berkualitas, dinas harus support dan kepala sekolah harus punya inovasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah A. Helmi memaparkan 1300 orang penerima penghargaan terdiri dari beasiswa berprestasi 1250 siswa, kepala sekola 9 orang, guru 9 orang, pengawas 3 orang, juara sains nasional 9 orang, festival seni siswa nasional 6 tangkai lomba, olimpiade olahraga siswa nasioal 6 tangkai, beasiswa mahasiswa ITERA 18 orang masing-masing Rp 15 juta.

“Selain itu kami juga menyerahkan bantuan operasional pendidikan PAUD sebanyak 560 lembaga masing-masing Rp 20 juta per sekolah, bantuan alat kesenian bagi 5 sanggar seni di Lampung Tengah, bantuan seperangkat kulintang untuk 5 kecamatan, UPTD Pendidikan tergiat 5 kecamatan, 6 penggiat literasi sekolah dan juara pengelolaan BOS terbaik ada 6 sekolah,” papar Helmi.

Menurutnya ini kali pertama Lampung Tengah menggelar Inagurasi Pendidikan sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap siswa maupun tenaga kependidikan yang telah menunjukan prestasi dan kinerjanya. Sebelumnya, sebut Helmi, pemerintah juga telah memberikan beasiswa kepada 200 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Lampung Tengah.

“Penilaian kami lakukan berdasarkan prestasi-prestasi yang dihasilkan, output kerja pegawai maupun pantauan kami atas kondisi sekolah atau lembaga pendidikan yang ada. Mereka yang memenuhi syarat kami tetapkan sebagai yang terbaik. Kami juga memberikan penghargaan kepada 6 sekolah terhijau, pegawai terbaik dinas pendididkan 5 orang dan sekolah tergiat 5 sekolah,” bebernya. (Rls)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga