1.280 Pramuka meriahkan Hari Pramuka ke-56

Sabtu, Agustus 12, 2017
Pesawaran (SNC): Sebanyak 1.280 anggota Pramuka Kwartir Ranting Gedongtataan ikut memeriahkan hari pramuka ke- 56, yang dilaksanakan di Museum Transmigrasi Lampung Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Sabtu (12/8/2017).

Seluruh anggota Pramuka mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berkumpul di lapangan mengikuti perkememahan dan rangkaian kegiatan. Seperti  materi penanggulan narkoba, pemainan besar, karnaval, dan karang pamitran untuk anggota dewasa

Aria Guna S,sosi.,MM Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun untuk memeriahkan hari pramuka.

"Bukan hanya di kwartir Gedongtataan saja yang mengadakan akan tetapi beberapa kwaran di Kabupaten Pesawaran juga mengadakan perkemahan dengan tujuan untuk memeriahkan hari pramuka," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan ini  juga bertujuan untuk memotivasi sekolah-sekolah yang belum secara aktif melaksanakan kegiatan pramuka

"Diharapkan setelah mengikuti perkemahan ini sekolah yang belum aktif, bisa mengaktifkan kegiatan pramuka sekolahnya masing masing,"kata Arya. (Ktr/destu)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga