Arinal Prihatin Perkebunan di Lampura Banyak Alih Fungsi

Sabtu, Agustus 12, 2017
Lampung Utara (SNC): Bakal Calon Gubernur, Arinal Djunaidi mengungkapkan keprihatinannya terhadap makin sedikitnya perkebunannya diwilayah Kabupaten Lampung Utara. 

Mantan Sekdaprov Lampung itu mengatakan, hampir sebagian lahan perkebunan Lada di Lampung Utara saat ini alih fungsi menjadi perkebunan karet dan sawit.

Terkait hal tersebut Mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung itu menegaskan seharusnya Pemprov Lampung dan Pemda Lampung Utara dapat meminimalisir pergantian dan perluasan lahan karet dan sawit dengan tetap mempertahankan perkebunan Lada sebagai ciri khas Kabupaten berjuluk Lampura Sikep.

Dihadapkan ribuan warga Desa Trimodadi Kabupaten Lampung Utara Calon Gubernur Lampung ini  berjanji akan mempertahankan dan kembali memperluas lahan perkebunan Lada sebagai ciri khas Kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung.

Selain mempertahankan perkebunan lada, mantan Kadis Pertanian Lampung itu juga berjanji akan mengembalikan kejayaan perkebunan lada dan me Nasionalkan Lada seperti beberapa tahun silam. (Red/rl)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga