Tantangan Berat Arinal Jika Jadi Gubernur Lampung

Sabtu, Agustus 12, 2017
Lampung Utara (SNC) : Jika terpilih Bakal Calon Gubernur Provinsi Lampung,  Arinal Djunaidi sepertinya bakal mendapat tantangan besar mewujudkan sektor infrastruktur di Kabupaten/kota.

Keluhan infrastruktur hampir merata di seluruh kabupaten, belum lama ini keluhan di Kabupaten Lampung Selatan, kali ini muncul lagi diwilayah Lampung Utara.

" Namanya niat ya harus diperjuangkan sekuat tenaga. Yang penting jangan ingkar kepada rakyat kalau sudah jadi, " kata Komariah (55) Warga Dusun Wonojoyo,  Desa Trimodadi, Sabtu (12/8/ 2017).

Komariah janda tiga anak ini punya ungkapan terhadap sosok Arinal.  Dirinya menginginkan agar Arinal jika terpilih menjadi Gubernur Lampung bisa memperbaiki jalan di desa mereka.

Selama puluhan tahun dan lahir di Dusun Wonojoyo, Komariah merasakan pembangunan jalan di daerahnya bisa dihitung dengan jari.  Komariah menyoal sempitnya badan jalan sepanjang jalan masuk dari jalur lintas tengah menuju Desa Trimodadi.

"Tiap tahun kendaraan yang melintas di desa kami semakin banyak, sementara pembangunan jalan sangat kurang, " ungkap Komariah.

Utamanya, kata wanita yang berporifesi sebagai pedagang sayuran ini, jalan di desanya sudah mulai dilewati oleh kendaraan berat. Terkadang dari arah berlawanan datang dua mobil,  maka salah satunya harus menyingkir.

" Jalannya kurang kebar,  jadi kalau mobil datang berlawanan salah satu nya harus mengalah, " kata dia.

Komariah menambahkan,  jalur jalan di desa nya menghubungkan sejumlah wilayah, sehingga jalan desa Trimodadi menjadi jalur alternatif dan cukup strategis.

" Kalau pak Arinal terpilih mudah-mudahan bisa membangun atau melebarkan jalan di desa kami, " tutup Komariah. (Red/rl)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga