Mencurigakan!, Bobol Rumah Pencuri Hanya Incar Motor Tanpa Plat

Selasa, September 12, 2017
Lampung Tengah (SNC): Aksi pencurian dengan mencongkel jendela rumah dini hari terjadi di Dusun VI Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo, Selasa (12/9/2017). Akibat aksi kriminal tersebut, satu unit motor jenis Honda Beat warna hitam digondol pelaku.

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui Diah (23) sekitar pukul 05.00 wib, saat hendak menjalankan ibadah Salat Subuh terkejut melihat satu dari empat motor yang disimpan di ruangan depan rumah raib

"Melihat motor tidak ada saya langsung membangunkan suami, dan langsung mengecek pintu. Ternyata, pintu bagian belakang rumah sudah terbuka, dan kemungkinan pelaku membawa motor lewat pintu belakang," kata Diah.

Pelaku diperkirakan masuk pertama kali dengan mencongkel jendela bagian depan rumah. Pelaku diduga sudah mengenal situasi rumah sebab hanya  mengincar motor beat baru yang juga mengetahui letak kunci motor tersimpan

"Padahal saya taruh kunci (motor) di lemari depan. Nyatanya mereka hanya bawa motor satu saja," bebernya

 Alasan lainnya, tiga motor lain milik korban yang ada di lokasi dengan kunci menggantung di motor tak dibawa pelaku. Korban memperkirakan, pelaku lebih dari dua orang dan masuk sekitar pukul 01.00 hingga pukul 03.00 wib

"Karena saya dan suami baru tidur sekitar pukul 00.00 wib. Selain suami saya di rumah (tinggal) dengan adik," jelas Diah sambil menyebutkan dirinya tidak mendengar adanya suara atau gerakan yang mencurigakan, dan menjelaskan jika motor belum berplat polisi karena masih baru.

Sementara Kapolsek Bangun Rejo, Inspektur satu (Iptu) Wido Dwi Arifiya Zaen, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan korban dan langsung melakuka olah tempat kejadian perkara. Saat ini pihaknya pun tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah kita lakukan olah TKP ke lokasi. Kita juga sudah meminta keterangan korban dan meminta keterangan saksi-saksi. Kemungkinan pelaku lebih dari satu orang dan masuk saat korban tertidur dengan cara mencongkel jendela rumah," terang Wido Dwi Arifiya Zaen.(red/ferly)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga