Tepis Kabar Rekom Cacat, PAN Tegaskan Lagi Usung Arinal di Pilgub

Kamis, September 14, 2017
Bandar Lampung (SNC): Ketua DPP PAN Yandri Susanto,  saat ini menepis kabar yang beredar, bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Arinal Djunaidi (Ketua Golkar Provinsi Lampung) merupakan rekomendasi cacat prosedur

Menurutnya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah bulat usung Arinal sebagai kandidat yang akan dimenangkan pada penghelatan Pemilihan Gubernur,  sesuai surat yang ditandatangani oleh Ketum Zulikifli Hasan, dan Sekjen Eddy Soeparno.

"Kita dukung Arinal untuk Pilgub Lampung. Karena itu saya yang konsep suratnya dan ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Kamis (14/9/2017) .

Dengan ditetapkannya Arinal Djunaidi sebagai kandidat yang layak menerima rekomendasi, seluruh kader PAN akan bergerak memenangkan Arinal nantinya

Sementara disinggung nama yang akan mendampingi Arinal, Yandri mengaku masih melakukan pembahasan di internal PAN dan partai koalisi. Saat disebut nama Bachtiar Basri, Yandri menyebut belum tentu. Termasuk nama adik Ketum Zulkifli Hasan yang saat ini menjadi Bupati Lamsel Zainuddin Hasan.

DPP PAN masih membahas calon yang akan mendampingi Arinal. Karena masalah itu masih akan dibahas lagi dengan partai koalisi. “Ini sedang kita bahas di internal partai, dan kita akan lihat juga partai koalisi seperti apa. Baru nanti kita usulkan,” ujar Yandri yang juga anggota DPR RI ini.

Seperti diketahui, ketua harian DPW PAN Lampung Saad Sobari masih meragukan surat rekomendasi PAN ke Arinal Djunaidi. Saad Sobari menilai surat tersebut cacat prosedur. (red/rl)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga